Thailand Ketagihan Beli Pesawat Buatan PTDI Indonesia



INDOSEJATI.com - Thailand telah berulang kali memesan pesawat PTDI karena merasa cocok. Pesawat yang pernah dibeli Thailand dari Indonesia di antaranya adalah pesawat C212-400 yang mereka gunakan untuk membuat hujan buatan. Thailand juga pernah membeli lima pesawat NC212 dan dua unit pesawat NC235 untuk kebutuhan angkutan sipil.

Pesawat yang belum lama dipesan Thailand adalah pesawat jenis CN235-220 MPA (multi purpose aircraft). Dan kini pemerintah Thailand kembali membeli satu pesawat dari PT Dirgantara Indonesia (PTDI). Rencananya, pesawat itu akan digunakan Kepolisian Thailand untuk mengangkut personel mereka.

“Kami sekarang punya kontrak dengan Thailand untuk pembuatan satu pesawat CN235-220 untuk Royal Thai Police,” ujar Dadhik Kresnadi, Manajer Penetrasi Pasar dan Jaringan PTDI 

Pemerintah Thailand mau membeli pesawat-pesawat buatan PTDI karena dinilai sesuai kebutuhan pertahanan dan cocok dengan medan negaranya. Selain itu, letak geografis Indonesia dan Thailand yang berdekatan, mempermudah servis pendukung setelah pembelian pesawat.

“Itulah yang membuat pemerintah Thailand terus berminat membeli produk kami”, tutup Dadhik.


Sumber : hobbymiliter

Postingan terkait: