NGERI !! Rusia Klaim Bisa Buat Tsunami ke AS dengan Bom Nuklir


INDOSEJATI.com - Seorang pensiunan kolonel Rusia membuat klaim aneh bahwa Moskow telah menanamkan rudal nuklir di lepas pantai timur Amerika yang dapat memicu tsunami jika diledakkan.

Rencana yang tidak masuk akal tersebut diuraikan oleh Viktor Baranetz, yang mengklaim bahwa ini merupakan tanggapan terhadap AS yang membangun militernya di sepanjang perbatasan Rusia.

“Amerika mengerahkan tank, pesawat terbang dan batalyon pasukan khusus mereka di sepanjang perbatasan Rusia,” kata Baranetz dalam sebuah wawancara dengan Komsomolskaya Pravda, surat kabar Rusia.

“Dan kita diam-diam ‘menaburkan’ rudal ‘mol’ nuklir di garis pantai AS. Mereka menggali sendiri dan “tidur” sampai mereka diberi perintah … ”

Tsunami semacam itu akan menghancurkan kota-kota seperti New York dan Miami.

Mantan pejabat tersebut mengatakan bahwa Rusia harus melakukan cara yang efektif untuk mempertahankan dirinya sendiri, saat beroperasi dengan anggaran militer yang jauh lebih kecil daripada Amerika.

“AS adalah ‘juara dunia’ permanen dalam ukuran anggaran militernya – hampir USD 600 miliar, 10 kali lebih banyak dari Rusia,” jelasnya.

” Rusia tidak akan bersaing dengan AS dalam pengeluaran pertahanan. Kami berada di kelas berat yang berbeda,” katanya.

“Bagi kami, pertanyaan utamanya adalah bagaimana memastikan pertahanan Rusia dengan biaya lebih rendah.”

“Saya yakin kita sudah menemukan tanggapan asimetris. Saya tidak melihat masalah besar di sini.”

Daily Mail melaporkan seorang juru bicara pemerintah Rusia menolak klaim Baranetz. Menyebut klaim tersebut “aneh”, dia mengatakan bahwa laporan tersebut harusnya “tidak dianggap serius”.


Sumber: Kompas.com

Postingan terkait: