Radja Nainggolan Sebenarnya Ingin Bela Timnas Indonesia, Tapi...



INDOSEJATI.com - Radja Nainggolan mengaku sebenarnya ingin memperkuat Timnas Indonesia. Sayang, aturan dari FIFA membuatnya tidak bisa membela negara asal ayahnya.

Nainggolan telah memperkuat Timnas Belgia sejak usia 20 tahun. Kala itu ia tidak berpikir panjang dan langsung menerima ketika dipanggil.

"Tidak ada alasan khusus. Waktu itu usia saya 20 tahun dan sudah bergabung di tim nasional Belgia. Saya bergabung tanpa pikir panjang, dan mereka juga memanggil saya,” ucap Nainggolan.

“Saya bermain bersama tim nasional Belgia. Kemudian saya berpikir bisa bermain untuk Indonesia. Namun, saya berpikir ulang. Sekarang sudah tidak bisa, mungkin itu sedikit mengecewakan,” lanjutnya.

Aturan FIFA memang melarang seorang pemain untuk membela negara lain bila sudah pernah tampil memperkuat timnas suatu negara di ajang resmi. Aturan ini praktis menutup peluang Nainggolan membela Tim Merah-Putih.

Bentuk pengabdian lain pun ingin dilakukan Nainggolan untuk Indonesia. Salah satunya dengan membantu perkembangan pemain muda di tanah air lewat kerja sama dengan pemerintah.


Sumber:Bolalob.com

Postingan terkait: