Intelijen: "Ancaman ISIS Hantui Sidang Ahok"


INDOSEJATI.com - Ancaman teror mulai menghantui sidang kasus dugaan penistaan agama Basuki T. Purnama. Menurut Pengamat Terorisme Al Chaidar, serangan itu bukan dalam bentuk bom melainkan serangan bersenjata yang mematikan.

“Itu serangannya pakai senjata dengan cara penembakan ya. Seperti yang terjadi di Perancis itu,” kata Al Chaidar kepada redaksi di Jakarta.

Al Chaidar menambahkan, cara seperti ini dilakukan di beberapa serangan teror di negara lain. Diduga, pelaku yang menurut Al Chaidar berasal dari kelompok Purwakarta yang akan melakukan aksinya. Kelompok ini diketahui berafiliasi dengan ISIS.

“Saya kira ini cukup rasional apa yang menjadi permintaan dari Kapolda Metro untuk ditunda sidang itu,” kata dia.

Al Chaidar sendiri menyebut banyaknya mobil penjinak bom dari Gegana dan Korps Brimob yang berkeliaran. Sementara, sidang Ahok hanya ‘diramaikan’ dengan aksi-aksi unjuk rasa yang notabene cukup diamankan anggota Sabhara.

“Iya faktor itu bisa menjadi alasan polisi melakukan pengamanan,” tutup dia.

Sebelumnya, Al Chaidar menduga akan ada serangan teror di sidang Ahok. Dia menduga, hal itulah yang menjadi dasar Kapolda Metro meneken surat rekomendasi penundaan sidang Ahok.


Sumber: Kriminalitas.com

Postingan terkait: