Perkuat Pertahanan, PT DI Serahkan Helikopter Canggih ke TNI



INDOSEJATI.com - Dalam rangka memperkuat pertahanan Indonesia, PT Dirgantara Indonesia bekerjasama dengan Airbus menyerahkan 7 buah helikopter dengan teknologi canggih kepada TNI.

Helikopter itu terdiri dari 1 unit jenis H215M dan dua H225M kepada TNI Angkatan Udara (AU), serta dua helikopter intai bersenjata tipe Fennec kepada TNI Angkatan Darat (AD). Penyerahan helikopter ini lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan.

Menurut Direktur Airbus Helikopter Indonesia Ludovic Boistot  jadwal penyerahan lebih cepat lantaran kerjasama yang dilakukan mempunyai komitmen yang kuat.

"Adanya mitra-mitra yang mempunyai nilai-nilai serta dorongan yang sama kuatnya dengan kami menjadi suatu keharusan," ujarnya.

Total unit yang akan diserahkan kepada TNI adalah 11 buah. Awal penyerahan dua unit pada bulan januari silam. Senada dengan Boistot, Budi Santosa, Direktur PT Dirgantara Indonesia menyatakan bahwa pihaknya juga akan berkomitmen dan menjaga kepercayaan negara terkait proyek helikopter yang ditanganinya.

"Kami amat menghargai kepercayaan yang telah diberikan oleh kementerian pertahanan Indonesia pada kami dan terus berkomitmen untuk menghadirkan solusi dan pelayanan yang terbaik," ungkapnya.


Sumber: jitunews

Postingan terkait: