Inilah Peringkat Militer Indonesia Saat Disandingkan Dengan Israel


INDOSEJATI.com - Sejauh ini militer Indonesia dapat menjadi benteng terkuat untuk Indonesia, bahkan tak jarang juga mengulurkan tangan pada negara-negara berkonflik seperti Palestina.

Hingga saat ini, Palestina masih dirundung konflik perebutan wilayah dengan Israel. Gempuran Israel membuat Palestina semakin mengecil. Selain itu, militer Israel telah sangat banyak nyawa penduduk Palestina menjadi korban aksi Israel.

Pasukan perdamaian Indonesia turuk membantu rakyat Palestina. Kemungkinan Israel menganggap Indonesia terlalu ikut campur dalam konflik mereka dengan ikut menyerang.

Jika dibandingkan, militer Indonesia dua tingkat lebih unggul daripada Israel. Situs Global Fire Power menempatkan militer Indonesia pada urutan ke-14 dalam peringkat militer negara. Indonesia patut berbangga karena Israel berada di urutan ke-16. Sebelumnya, Indonesia berada di bawah Israel.

Namun, Israel unggul dalam jumlah kendaraan tempur. Israel memiliki tank sebanyak 4.170 dan berada di peringkat ke-8. Indonesia harus berjuang sekuat tenaga melawan tank Israel, sebab Indonesia berada di urutan ke 36 dengan 470 tank saja.

Indonesia juga harus mewaspadai kekuatan udara Israel yang memiliki 681 pesawat, sangat jauh dari Indonesia yang baru memiliki 420 saja.

Soal alutsista darat dan udara Indonesia memang masih tertinggal, tapi jumlah tentara Indonesia tercatat sebanyak 476 ribu. Jumlah itu cukup untuk membuat Indonesia bertengger di posisi 10 besar dari 126 negara. Sementara Israel jauh di bawah Indonesia dengan posisi ke-35 dengan 160 ribu tentara.


Sumber: Boombastis

Postingan terkait: