Saat Netizen Filipina Ngiri Dengan Militer Indonesia


INDOSEJATI.com - Netizen peminat militer di Filipina sedang ngiri berat dengan kemajuan dan kemampuan teknologi alat tempur Indonesia. Maklum, arah strategi militer Filipina memang amburadul sejak dipimpin Duterte.

Filipina yang secara tradisi mitra erat Amerika Serikat (AS) dan berkonfrontasi dengan China Soal kepemilikan kepulauan Spratlys di Laut China Selatan. Tiba-tiba melunak pada China, Duterte membawa Filipina mesra dan memborong senjata dari China. Lalu di saat bersamaan malah bergaduh dengan AS.

Meski dipuji soal pemberantasan Narkoba, arah militer Duterte ini menjadi bahan kritikan di dalam negeri. Di antara yang menarik adalah meme berikut ini.

Dalam caption meme tersebut, sang pembuat menulis “sering kita diskusi dan debat tentang cara meningkatkan kekuatan militer dengan membangun kapal sendiri. Sampai sekarang, pemimpin kita tidak punya arah dan keinginan untuk jadi seperti Indonesia atau India, mereka punya kebijakan untuk mencari partner lalu membuat inovasi teknologi militer”.



Hehehe, belum tahu dia kalau presiden Indonesia yang sekarang juga masih maju mundur dalam hal pengadaan alutsista untuk TNI. Sekarang kabar yang ada cuma nega-nego tanpa hasil. Atau beli suatu barang lalu di-cancel, seperti AW-101.

Sumber: MiliterMeter

Postingan terkait: