Mengejutkan! 4 Tersangka Lain Pembunuh Kakak Kim Jong Un Sempat Kabur ke Jakarta


INDOSEJATI.com - Empat tersangka lainnya pembunuh Kim Jong-nam rupanya pernah singgah di Jakarta sebelum terbang kembali ke negara asalnya Korea Utara. Informasi itu didapat Kepolisian Malaysia dengan melihat rekam jejak rute penerbangan yang diambil keempat pelaku yang diyakini sudah berada di Pyongyang sejak Jumat 17 Februari 2017 tersebut.

Para tersangka yang dimaksud adalah Ri Ji-hyon (33), Hong Song-hac (34), O Jong-gil (55), dan Ri Jae-nam (57). Deputi Kepolisian Diraja Malaysia Inspektur Jenderal Tan Sri Noor Rashid Ibrahim meyakinkan keempatnya memegang paspor biasa bukan diplomatik.

“Keempatnya sudah tiba di Pyongyang pada 17 Februari 2017. Mereka mengambil rute balik dari Kuala Lumpur ke Jakarta (Indonesia), lalu ke Dubai (Uni Emirat Arab), ke Vladivostok (Rusia), terakhir berhenti di Pyongyang,” ungkapnya dalam konferensi pers di Markas Kepolisian Malaysia di Bukit Aman, seperti disitat dari Channel News Asia.

Sayangnya, Tan Sri Noor tidak memberikan informasi detail mengenai rute pulang yang diambil para tersangka itu. Ia hanya mengatakan semua pelaku berjenis kelamin pria dan memegang peran penting dalam penyelidikan upaya pembunuhan kakak tiri pemimpin tertinggi Korut Kim Jong-un tersebut.

“Saya bisa mengonfirmasi pada hari ini kalau keempat tersangka itu meninggalkan negara ini pada waktu yang bersamaan usai insiden. Rencana kami selanjutnya adalah menangkap mereka. Kami tentunya bekerja sama dengan Interpol (polisi internasional) dan badan bilateral yang terlibat demi mendapatkan mereka,” sambungnya.


Sumber:Okezone

Postingan terkait: