Makin Panas !! Malaysia Sebut Korea Utara Negeri Bajingan, Larang Warganya Berkunjung


INDOSEJATI.com - Menteri Turisme dan Kebudayaan Malaysia Datuk Seri Mohamed Nazri Abdul Aziz, keras melarang warga negeri jiran itu mengunjungi Korea Utara (Korut).

Larangan tersebut diberlakukan karena Malaysia tak bisa menjamin keselamatan para pelancongnya di negeri komunis tersebut, setelah kematian Kim Jong Nam, kakak tiri pemimpin tertinggi Korut Kim Jong Un, di Kuala Lumpur.

"Saya tidak menyarankan warga Malaysia mengunjungi Korea Utara dalam waktu dekat. Kalian tidak bisa memprediksi apa yang bakal mereka lakukan," tegas Mohamed Nazri, seperti dilansir The Star.

Nazri, dalam kesempatan yang sama, juga menyatakan persetujuannya dengan Menteri Luar Negeri Datuk Seri Anifah Aman, bahwa Korea Utara tengah berilusi saat menduga Malaysia berkonspirasi dengan kekuatan asing untuk membunuh Kim Jong Nam.

"Korut adalah negeri para banjingan. Ini bukan Korut, ini adalah Malaysia. Kita memiliki hukum," tegasnya.

Kematian Kim Jong Nam secara praktis berimbas kepada memburuknya hubungan Malaysia-Korut.  Meski begitu, Nazri menilai Malaysia belum perlu mencabut kebijakan bebas visa bagi warga Korut, seperti yang didesakkan sejumlah organisasi massa.


Sumber: Suara.com

Postingan terkait: