Arab Saudi: "Kemampuan Militer Indonesia Sudah Dikenal Dunia, Kami Percaya Raja Aman !!"


INDOSEJATI.com - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menemui Wakapolri Komjen Syafruddin di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Osama mengatakan, pertemuan membahas persiapan Polri dalam mengawal Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud selama berada di Indonesia.

"Bagi kami urusan keamanan raja adalah hal yang sangat penting. Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Komjen Syafruddin atas seluruh persiapan yang sudah dilakukan," kata dia di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Osama yang memiliki basis militer ini, mengaku mengetahui kekuatan bersenjata Indonesia. Menurutnya, Indonesia cukup terkenal dalam hal pengamanan di kancah internasional.

"Saya pernah menjabat atase militer Arab di Indonesia sebelum menjadi dubes. Kemampuan dan kekuatan keamanan Indonesia untuk antisipasi berkaitan dengan hal-hal keamanan pimpinan, cukup dikenal dunia," terang dia.

Oleh karena itu, tambah dia, pihaknya meyakini bahwa Indonesia bisa menjamin keselamatan Raja Salman. "Keamanan sendiri, pihak Saudi cukup merasa puas dan yakin bahwa keamanan Indonesia akan mampu mengamankan Raja Salman di Indonesia," pungkas dia.


Sumber: jpnn.com

Postingan terkait: