Kisah 2 Prajurit TNI yang Ditangkap Dan Akan Dimasak OPM


INDOSEJATI.com - Kelompok bersenjata menyandera dua anggota TNI di Enarotali, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua. Kedua anggota TNI yang disandera itu adalah Serda Lery, anggota Koramil Komopa dan Prada Sholeh, anggota Kostrad 303/Raider yang bertugas di Pos Komopa.

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Fransen Siahaan mengakui jika dua anggota TNI yang bertugas di Enarotali disandera oleh kelompok bersenjata.

"Saya sudah mendapat laporan tentang dua anggota TNI yang disandera kelompok bersenjata di Enarotali," ujar Pangdam seperti dikutip dari Antara.

Berdasarkan laporan yang diterima, kejadian itu berawal saat kedua anggota itu bersama warga lainnya berbelanja dengan menggunakan perahu motor (speed boat). Awalnya ada satu warga sipil yang ikut disandera bersama anggota TNI, yakni Elda Sanadi yang bekerja sebagai guru di SD Inpres Kamopa namun saat ini sudah dibebaskan.

"Informasi dilepasnya guru SD itu dari keluarganya yang mendapat telepon dari kelompok bersenjata," kata Siahaan.

Ia menjelaskan sesaat setelah menerima laporan itu komandan koramil setempat kembali menelepon ke nomor itu yang kemudian dijawab, "Kedua anggota TNI sudah dimasak".

"Jawaban kelompok bersenjata itu seakan mereka tidak memiliki iman", kata Pangdam.

Jenderal bintang dua itu berharap, penyandera segera melepas kedua anggota TNI yang saat insiden tidak membawa senjata api.

Jawaban itu sempat menghebohkan media. Sejumlah media nasional menurunkan berita dimasaknya dua anggota TNI oleh OPM.

Malamnya sekitar pukul 21.00 WIT Brigadir Roni Ariks yang merupakan anak dari Elda Sanadi melaporkan bahwa ibunya sudah dilepaskan di Kampung Darauto, Distrik Paniai Timur.

Setelah itu ada laporan pula bahwa dua anggota TNI tersebut telah berhasil meloloskan diri dari kelompok bersenjata. Tidak dijelaskan lebih lanjut mengenai bagaimana cara kedua anggota TNI kabur, namun Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Fransen G Siahaan memastikan mereka telah selamat.


Sumber: Antara

Postingan terkait: