KRI Dewaruci Generasi ke-2 Akan Hadir Tahun 2017


INDOSEJATI.com- Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi menegaskan bahwa kapal latih Dewaruci untuk generasi kedua yang merupakan buatan Spanyol akan selesai dan tiba di Indonesia pada awal 2017.

“Untuk mengembangkan sistem senjata armada terpadu (SSAT), kita memang melakukan pengadaan kapal latih, pesawat udara, kapal perang, kapal selam, dan lainnya,” katanya.

Selain pengadaan tiga kapal selam bekerja sama dengan Korea yang dibuat di Korea (sebuah kapal selam) dan PT PAL Indonesia (dua kapal selam), ia mengatakan pihaknya juga sedang memesan kapal latih Dewaruci kepada Spanyol.

“Itu karena arsitek kapal latih adalah Spanyol, Belanda, dan sebagainya. Rencananya, pembuatannya pada tahun 2016 dan akan selesai pada awal 2017 untuk akhirnya didatangkan ke Indonesia pada awal 2017,” ujarnya.

Diketahui, KRI Dewaruci adalah kapal latih bagi taruna/kadet Akademi Angkatan Laut (AAL) untuk menumbuhkembangkan jiwa bahari generasi penerus. Kapal ini berbasis di Surabaya dan merupakan kapal layar terbesar yang dimiliki TNI Angkatan Laut.

Sumber:http://jakartagreater.com/kri-dewaruci-generasi-ke-2-hadir-tahun-2017/

Postingan terkait: