Ini Bukti Ketegasan JOKOWI


INDOSEJATI.com - Presiden Joko Widodo mengatakan, selama ini banyak pihak sering menyebutnya sebagai seorang presiden yang tidak tegas dalam memimpin negara. Namun, Jokowi membantah tudingan tersebut.

Saat memberikan pidato dalam Rapat Kerja Nasional I PDI Perjuangan di Hall D Jakarta International Expo, Minggu (10/1/2016), Jokowi memaparkan sejumlah hasil kinerjanya selama ini.
Dalam rapat kerja nasional (rakernas) tersebut, sejumlah petinggi Koalisi Partai Pendukung Pemerintah (KP3) dan pelaksana tugas Ketua DPR Fadli Zon hadir.

"Ada yang bilang saya tidak tegas, tidak berani, tetapi saya tenggelamkan 107 kapal," kata Jokowi.
Tak hanya itu, Jokowi juga menunjukkan keberhasilannya dalam upaya memberantas kejahatan narkoba. Setidaknya, 14 terpidana narkoba telah dieksekusi sepanjang 2015. Eksekusi itu dilangsungkan dalam dua tahap.

Jokowi juga menyinggung soal keberhasilan di bidang energi. Penutupan anak perusahaan Pertamina, PT Pertamina Energy Trading Ltd (Petral), merupakan salah satunya.

Menurut Jokowi, penutupan Petral memberikan efisiensi dalam proses perdagangan migas.
"Ada yang bilang tidak tegas, tidak berani, tetapi tahun kemarin sudah dibekukan yang namanya Petral. Kalau menterinya tidak diperintah, mana berani itu," ujarnya.

Jokowi mengatakan, Indonesia harus menjadi bangsa yang berdaulat dan berdikari di dalam segala hal. Pemerintah akan melakukan langkah apa pun untuk mewujudkan hal itu.

"Saya akan lakukan apa pun dengan risiko apa pun," kata Jokowi.

(Sumber: KOMPAS)

Postingan terkait: